Hubungan Kepesertaan dan Sumber Daya Manusia dengan Kepuasan Peserta BPJS Kesehatan di Klinik Lacasino Makassar
DOI:
https://doi.org/10.33096/woph.v2i4.235Keywords:
BPJS Kesehatan, Kepesertaan, SDMAbstract
Ketidakpuasan pasien BPJS kesehatan adalah pasien yang mendapatkan informasi dari BPJS kesehatan kurang akurat sehingga pemahaman terkait kebijakan BPJS kesehatan masih rendah. Secara umum penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan informasi mendalam tentang untuk mengetahui hubungan BPJS kesehatan terhadap kepuasan pasien di klinik Lacasino Makassar tahun 2020. Jenis Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif analitik dengan desain cross sectional dengan dengan menggunakan teknik pengambilan sampel yaitu teknik Accidental sampling sebanyak 60 sampel. Dari hasil penelitian diperoleh bahwa variabel kepesertaan dan SDM tidak terdapat hubungan terhadap kepuasan peserta BPJS kesehatan pada klinik Lacasino Makassar tahun 2020. Diharapkan pada peneliti selanjutnya sebaiknya meneliti faktor lain mengenai penentuan kelas iuran BPJS.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2022 Nurhaeny Bakhtiar, Nurgahayu, Nurbaety
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.